Kamis, 22 Desember 2011

kenapa dropbox terdeteksi virus di smadav??

oke, karena kemajuan teknologi yang semakin canggih muncullah Dropbox. keterangan apa itu dropbox aku kasih di bawah ya...

      DropBox bekerja dengan cara menyimpan file di server dan mensinkronisasi filenya ke semua device yang terhubung. Pertama anda harus daftar dulu di dropbox.com, setelah anda daftar anda akan mendapat space 2 GB untuk menyimpan filenya, jika kurang anda bisa upgrade ke layanan berbayar. Setelah itu, anda download dropbox sesuai dengan OS device  anda (Windows, linux atau Mac,Ipad, Iphone atau android?). Setelah di download,  login dewat aplikasi kecil tersebut, setelah itu akan tercipta folder myDropbox. ketika anda mengkopi file ke folder tersebut, secara otomatis (dibelakang layar, dengan koneksi internet tentunya) file tersebut akan di upload ke server dropbox. Seandainya anda punya dua komputer, 1 di kantor dan 1 drumah, simpanlah dokumen anda di folder dropbox, maka ketika anda membuka folder Dropbox di rumah file yang anda kerjakan di kantor automagically  sudah ada di folder tersebut.
     Kehebatan dropbox yang lain adalah, dia hanya mensinkronisasi perbedaan antar file, misalkan anda di kantor punya file bernama laporan.doc yang berisi 50 halaman, kemudian anda meyimpan di dropbox, setelah itu anda pulang dan melanjutkan menulis laporan sampai 60 halaman, maka ketika anda save, dan anda buka lagi di komputer kantor, dropbox hanya mendownload  perubahannya saja, hal ini tentunya sangat menghemat bandwidht bukan?
Sekarang lihat cerita  pertama diatas, ketika anda menyimpan dokumen anda di folderr mydropbox di my Dokumen komputer anda, dan kemudian data terkena virus atau terformat, maka anda tidak perlu kwatir, setelah install ulang Komputer, install ulang dropbox, maka semua file akan kembali seperti semula.
     Sekarang lihat cerita kedua, saat anda berekreasi dan anda mengambil foto lewat Handphone (Android/iphone) maka Foto foto tadi langsung tersimpan juga di rumah anda. Keluarga dirumah langsung bisa menikmati liburan anda dari komputer, Ga perlu harus masuk Flickr atau Picassa web album :D.
     Sekarang lihat cerita ketiga? seandainya setiap pekerja kantoran di tempat anda menggunakan dropbox, waktunya akan lebih efesien, selain itu, Folder dropbox juga bisa dishare sehingga team bisa kolaborasi dalam sebuah project..
Bagaimana kalau saya memakai komputer Public?
Bagaimana misal saya diwarnet dan saya ingin menyimpan file di dropbox, anda tidak perlu menginstall program dropbox, cukup login ke situs dropbox dan uplaod secara manual file anda disana, ketika anda pulan kerumah, Otomatis file sudah tersimpan di komputer anda. Ga ada lagi yang namanya "Waduh lupa ga bawa flasdisk?" :D (sumber)

nah sudah jelas kah? klo blom jelas langsung ke sumbernya aja ok? hehehe.... nah sekarang kita masuk ke intinya. sehebat - hebatnya sesuatu pasti ada kelemahannya juga, dan masalah yang muncul pada diriku ini adalah "kenapa dropbox terdeteksi virus di smadav??" waktu aku instal si ok ok aja, tapi setelah selesai instal muncul lah tu pak polisi virus smadav yang menduga bahwa dropbox tu virus. aku liat nama file yang di duga virus tu "dropbox.ink" klo gak salah tu..... nah apa kah ada yang mengalami hal seperti itu? trus bagaimana cara supaya dropboxnya bebas dari virus???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar